Kamis, 24 Desember 2015

Imogen Bankier is Retired

Imogen Bankier (Scotland)

One of my favorite player is retired today; Imogen Bankier (Scotland). Pertama kali gue nonton dia pas World Championship 2011 & saat itu dia mengalahkan Owi/Butet bersama Chris Adcock (England). Gue nonton dia dari babak awal sampai akhirnya mereka sampai ke final bertemu Zhang Nan/ Zhao Yunlei, The King & Queen of Mixed Double. Gue pikir mereka hanya beruntung karena bertemu unseeded player sampai akhirnya mereka bertemu Owi/Butet dan akhirnya mereka menang & bertemu ZZ di final & kalah. 

Imogen adalah salah satu pemain top Scotland yang telah menjuarai berbagai turnamen nasional. Namun prestasi tertingginya adalah medali perak kejuaraan dunia. Gaya bermainnya yang agresif di depan net ini lah yang sempat membuat Owi/Butet kewalahan hingga akhirnya kalah di semifinal saat itu. Sejak itu, karirnya meroket hingga akhirnya berhasil menjadi pemain yang dikirim ke Olimpiade & masuk 10 besar dunia. 


BWF World Championship 2011 Silver Medallist: Chris Adcock & Imogen Bankier

Namun karena tidak sepakat dengan program pelatihan jangka panjang Great Britain setelah kekalahan di Olimpiade 2012, maka ia memutuskan untuk berpisah dengan Chris & kembali ke Skotland berpasangan dengan Robert Blair mempersiapkan Commonwealth Games. Di turnamen ini, ia meraih medali perunggu, sedangkan Chris yang berpasangan dengan istrinya, Gabby Adcock, meraih medali emas. 

Setelah tidak mengikuti turnamen superseries tahun ini, termasuk Indonesia SS, akhirnya hari ini (24/12/2015), Imogen Bankier resmi pensiun dari bulutangkis. Sejak setahun ini, ia mulai menekuni bisnis wiski ayahnya di Paris. 

It is a pleasure to see your international career & abled to watch you live in Istora Senayan in 2014. I wish you good luck for your future, Imogen Bankier.

Chrismas Eve 2015
10:06 a.m.
Dining Table, Home Sweet Home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar